Sabtu, 24 Maret 2012

Tentang Pacaran - Kaleel Jamison

Dear Kitty
Tentang Pacaran
Segala macam hubungan antarmanusia itu mirip pasir dalam genggamanmu.
Jika berada pada telapak tangan yang terbuka,
pasir itu akan tetap pada tempatnya.
Namun jika kau kepalkan tanganmu erat-erat untuk mempertahankannya,
pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jemarimu.
Mungkin ada yang tersisa dalam tanganmu,
tapi kebanyakan akan jatuh.
Pacaran adalah seperti itu.
Kalau dipertahankan dengan longgar,
dengan menghormati dan membebaskan orang lain,
hubungan cinta itu akan tetap utuh.
Tapi jika digenggam terlalu erat,
terlalu memiliki,
maka hubungan cinta itu akan terlepas dan hilang.


dikutip dari 'Chicken Soup for the Teenage Soul'

entah lah aku membenarkan kutipan itu
sungguh
bahkan aku selalu melakukannya disetiap hubungan
hampir tak pernah aku melarangnya
sedikit pun
aku hanya mengingatkan
dan aku hanya ingin pembuktian
tapi sayang
dia tak sedikit pun mengerti maksutku
justru dia berbalik menyerangku
ironis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar